Sistem Pendidikan Amerika Serikat

Sistem Pendidikan Amerika Serikat Yang Terbilang Cukup Unik

Sistem Pendidikan Amerika Serikat – Amerika Serikat memang memiliki sistem pendidikan yang cukup unik. Di beberapa negara bagian Amerika Serikat memiliki jenjang usia siswa yang berbeda beda .

Setidaknya ada sekitar 14.000 sekolah di Amerika Serikat hingga tahun ini. Pemerintah memberikan dana segar sebesar $500 triliun setiap tahunnya untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan semua jenjang pendidikan tersebut.

Setidaknya ada beberapa jenjang yang harus mereka lalui sebelum akhirnya bisa masuk ke dalam universitas di Amerika Serikat. Nah untuk kalian yang penasaran dengan apa saja jenjang pendidikan yang ada di Amerika Serikat , berikut pembahasannya.

Pendidikan Dasar

Pendidikan dasar di Amerika Serikat di awali dengan jenjang kindergarten atau yang biasa kita kenal dengan taman kanak kanak. Biasanya jenjang ini dimulai pada usia 5 hingga 6 tahun.

Jenjang kindergarten tersebut biasanya berlanjut hingga fifth grade ( Kelas 5 ). Namun ada juga beberapa sekolah yang berjenjang hingga fourth grade ( kelas 4 ) , sixth grade ( kelas 6 ), ataupun eight grade ( kelas 8 ). Jenjang tersebut tergantung pada sistem kurikulum pada suatu school district tertentu.

Untuk per kelasnya biasanya diisi daftar joker123 oleh 20 hingga 30 siswa. Gurunya pun diharuskan untuk menyelesaikan pendidikan  lanjutan Sarjana dan atau Pasca Sarjana dalam bidang Early Childhood and Elementary Education dan setelahnya akan diberikan pendidikan lanjutan lagi  mengenai perkembangan congnitive and psychological development.

Pendidikan Menengah

Untuk pendidikan menengah biasanya terbagi menjadi dua tahap yaitu middle school ataupun junior highschool. enjang ini dimulai dari ninth grade (freshman), tenth grade(sophomores), eleventh grade(Juniors), twelfth grade(seniors).

Kurikulumnya pun berbeda seperti sekolah menengah pertama yang ada di Indonesia. Jika anak anak SMP di Indonesia sudah dipilihkan mata pelajarannya dari sekolah , di Amerika Serikat mereka bisa bebas memilih mata pelajaran yang mereka sukai. Namun ada beberapa mata pelajaran yang memang wajib untuk diambil (mandatory subjects).

Mata pelajaran wajib (mandatory subjects) meiliputi :

  • Science (Ilmu pengetahuan alam) meliputi Biologi, Kimia dan Fisika
  • Mathematics (Matematika) meliputi aljabar, geometri, pre-calculus dan statistika
  • English (pelajaran bahasa inggris) meliputi sastra, humaniora, mengarang dan verbal(praktek)
  • Physical education (Olahraga)

Mata pelajaran pilihan (electives) meliputi:

  • Atletics  meliputi cross country, football, basketball, track and field, swimming, tennis, gymnastics, waterpolo, soccer, softball, wrestling, cheerleading, volleyball, lacrosse, ice hockey, fieldhockey, crew, boxing, skiing/snowboarding, golf, mountain biking, marching band
  • Career and Technical Education meliputi agriculture/agriscience, Business/Marketing, Family and Consumer Science, Health occipations
  • Computer word processing meliputi programing and design
  • Foreign langguages meliputi bahasa Spanyol dan Perancis (umum) Bahasa Cina, Latin, Yunani, Jerman, itali dan Jepang (tidak umum)
  • Performing Arts/Visual Arts meliputi, paduan suara, band, orchestra, drama, seni rupa, fotografi, ceramics dan dance
  • Publishing meliputi Journalisme/ Koran siswa, buku tahunan dan majala siswa